Kamis, 24 November 2011

PILIHAN YANG SULIT
Orang jujur semakin sedikit di jaman sekarang. Segala daya upaya ditempuh untuk mencapai ambisinya.banyak suap di berbagai instansi dan sendi-sendi kehidupan.Untuk meraih ambisi ditempuh dengan cara tidak sportif sudah menjadi tradisi jaman. Sekarang dunia sudah maju banyak rekayasa ketika orang dihantui kekhawatiran tidak kebagian jatah.Semua itu karena  karena tidak ada kesiapan dan kestabilan jiwa/rasa was-was yang seimbang antara Iman dan Ilmu dalam pengamalannya.
Orang jujur jika tidak benar-benar kuat imannya akan ikut terjun dalam tradisi negatif Pilihan sulit akan membersit dan berkecamuk dalam alam pikiran jernihnya.Sudah banyak topeng-topeng memekikkan jujur tetapi di balik topengnya bisikan setan-setan yang sewaktu-waktu menjerumuskan.Orang benar tinggal dihitung dengan jari.Orang jujur sedikit jumlahnya dan tidak berdaya.
Banyak guru yang sudah bingung dengan membawa arah ke mana membawa siswanya.Nilai-nilai luhur yang ditanamkan sedikit yang masuk karena sudah merajalela fitnah yang ada di mana-mana membuat polusi jiwa para siswanya.Akhirnya hanya angka-angka yang bisa diberikan kepada siswa setiap ada ulangan,ujian dan penerimaan raport atau ijazah.Sikap dan kepribadian yang norak tidak penting,yang penting  berbentuk angka dengan kriteria naik kelas /lulus.Skill/ketrampilan tidak begitu dipentingkan.Dunia pendidikan maju tetapi sebenarnya mundur maka bisa dikatakan maju mundur alias kebimbangan/kekhawatiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar